Bersepeda, Kegiatan Paling Digemari Warga Jogja saat Pandemi

Bersepeda, Kegiatan Paling Digemari Warga Jogja saat Pandemi
Juni 24, 2020 No Comments Rental Motor Jogja, cintajogja.com, Sewa motor murah jogjakarta, Uncategorized Lintang
bersepeda saat pandemi covid-19
bersepeda saat pandemi covid-19

Saat ini dunia sedang dalam masa pandemi virus covid19 yang terkonfirmasi mulai mewabah pada akhir tahun 2019 di Wuhan, Tiongkok. Virus ini mirip flu biasa, yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. menyebabkan infeksi saluran nafas pada manusia mulai dari batuk pilek hingga yang lebih serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Akibat adanya pandemi tersebut pemerintah, khususnya pemerintah Indonesia melakukan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) selama 3 bulan mulai bulan April untuk meminimalisir persebaran virus agar tidak semakin meluas. Hal ini tentu saja membatasi seseorang untuk melakukan kegiatan diluar ruangan, seperti bekerja, nongkrong, bahkan sampai olahraga.

Setelah kebijakan PSBB, kini Indonesia khususnya Jogja memasuki fase new normal, dimana masyarakat dapat melakukan kegiatan diluar rumah akan tetapi harus memiliki protokol kesehataan agar tidak terkena virus covid19. Salah satu kegiatan paling digemari saat ini adalah bersepeda.

Adanya virus covid19 menyebabkan tutupnya kantor-kantor, sekolah bahkan mall. Sehingga jalan raya yang biasa macet, kini tampak lengang. Hal semacam ini membuat orang-orang khususnya masyarakat Yogyakarta sekarang memilih melakukan kegiatan dengan bersepeda. Terbukti dengan ribuan pesepeda yang berkumpul di titik nol kilometer dan sempat membuat Sultan memberkan statement keras karena adanya kerumunan di masa pandemi.

Baca juga  Pandemi Corona (COVID-19) di Indonesia terus berlanjut, Jasa sewa motor di jogja harap-harap cemas

Adapun rute yang dapat dipilih misalnya bersepeda di Tugu Jogja, kawasan Malioboro atapun Kaliurang. akan tetapi sebelum melakukan kegiatan atau olahraga ini, perlu diketahui tips-tips agar tetap aman dari Covid19.

1. Kondisi Tubuh saat bersepeda

Sebelum melakukan kegiatan bersepeda, pastikan kondisi tubuh kamu segang fit. Karena saat tubuh yang sehat anda lebih kecil untuk terkena risiko tertular penyakit karena sistem imun yang lebih baik daripada saat dalam kondisi kurang fit.

2. Masker saat bersepeda

Saat bersepeda pun kamu perlu menggunakan masker, namun pilih masker yang tidak mengganggu sirkulasi pernafasan, misalnya menggunakan buff, atau kalau tidak ada bisa menggunakan masker dengan bahan yang sama.

3. Jaga Jarak

Untuk kamu yang bersepeda dengan teman, usahakan tetap menjaga jarak dengan cara tidak bersepeda secara bersebelahan, akan tetapi beriringan. Sehingga risiko untuk tidak tertular virus semakin besar.

4. Jangan Mampir

Setelah bersepeda, tubuh akan merasa haus dan lapar, dan hal yang paling biasa dilakukan adalah mencari tempat makan, namun di masa pandemi ini, alangkah baiknya jika setelah bersepeda tidak usah mampir dahulu, namun langsung pulang dirumah masing-masing.

Baca juga  7 Hal menarik ini bisa kalian dapatkan di Pantai Drini

5. Jaga Kebersihan

Sebelum memasuki rumah setelah bersepeda, jangan lupa untuk mencuci tangan dahulu menggunakan sabun atau hand sanitizer yang bisa membunuh kuman dan virus.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk bersepeda di Jogja?

Bagi anda wisatawan dari luar jogja yang tidak membawa kendaraan pribadi, kami sarankan untuk menyewa motor. Dengan menyewa motor, liburan anda akan lebih feksibel, lebih memuaskan & mampu menjangkau lebih banyak tempat wisata di jogja.

Info mengenai sewa motor jogja anda bisa hubungi cintajogja rental motor di nomor 082131444668/085729237980. Harga mulai dari 60rb/hari sudah bisa keliling jogja 24 jam penuh. di cintajogja rental motor juga memberikan diskon sewa hingga 10%. Anda bisa buktikan sendiri…

Info lebih lengkap di website cintajogja.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button
WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: