Pandemi Corona (COVID-19) di Indonesia terus berlanjut, Jasa sewa motor di jogja harap-harap cemas

Pandemi Corona (COVID-19) di Indonesia terus berlanjut, Jasa sewa motor di jogja harap-harap cemas
Maret 21, 2020 No Comments Uncategorized Lintang

Hingga hari ini (21/03/2020), pandemi corona (COVID-19) di Indonesia terus berlanjut, jasa sewa motor di jogja harap-harap cemas.

Jumlah orang yang terkena virus ini semakin hari semakin bertambah. terutama di jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia yang notabene juga menjadi pusat perekonomian, dimana banyak sekali orang ataupun barang dari luar indonesia yang keluar masuk dari sana.

Per 20 Maret 2020, Pemerintah mengumumkan ada 369 kasus positif Corona di wilayah Indonesia. Dari angka itu, 31 pasien meninggal dunia.

Hal ini tentu saja membuat pemerintah melakukan kebijakan-kebijakan demi pencegahan terhadap penyebaran COVID-19. Termasuk membatasi aktivitas masyarakat sehari-hari agar tetap tinggal dirumah. Bahkan sekolah dan perkantoran juga mulai menerapkan sistem kerja/sekolah dari rumah (daring).

Selain itu, dari sektor pariwisata juga terkena imbasnya. Banyak tempat wisata yang kini ditutup. tak terkecuali di Kota Jogjakarta yang merupakan salah satu kota wisata di Indonesia.

Baca juga  Rental Motor Antar Jemput Stasiun di jogja

Dengan ditutup/dibatasinya tempat-tempat wisata di Jogjakarta, tentunya jasa transportasi juga menjadi sepi. salah satunya adalah jasa sewa motor di jogja.

Jasa sewa motor jogja merupakan salah satu transportasi andalan para wisatawan. Karena harga sewanya yang murah, Mulai dari 60rb/hari, anda bisa menjelajah kota jogja seharian penuh.

Puluhan bahkan ratusan pengunjung/wisatawan menggunakan jasa sewa motor untuk transportasi mereka. ini menjadikan berkah tersendiri bagi penyedia jasa sewa motor di jogja. Apalagi dihari-hari liburan, seperti natal, tahun baru, dan lebaran. Di saat-saat itu permintaan konsumen bisa naik berlipat-lipat. Walaupun harga sewa pada saat itu juga naik, rata-rata di 100rb/hari.

Baca juga  Sewa Motor Dekat Babarsari

Akibat dari pandemi corona ini, pengunjung dan wisatawan berkurang sangat drastis. Dimana hal itu berdampak negatif ke sektor pariwisata dan transportasi.

Jasa sewa motor jogja, yang saat week end biasanya sudah full booking. Sampai dengan hari ini (21/3/2020), mereka hanya mengeluarkan 1-2 unit motor saja.

Hari tanggap darurat bencana sama dengan darurat bagi jasa sewa motor jogja.

Kini pemerintah juga telah menetapkan hari tanggap darurat. Jika hal itu terus berlanjut sampai dengan 2-3 bulan kedepan. penyedia jasa sewa motor jogja perlu harap-harap cemas.

Bagaimana tidak, 2 bulan lagi merupakan hari lebaran. Hari dimana jasa sewa motor jogja bisa meraup keuntungan berlipat-lipat. akan tetapi jika pandemi corona ini terus berlanjut, harapan mereka pun harus dikubur dalam-dalam.

Baca juga  Kota Lama Semarang, for Instagramable picture

Pemerintah juga sedang membahas opsi melarang masyarakat mudik. Staf Khusus Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Adita Irawati mengatakan opsi itu dipertimbangkan demi mencegah penularan virus corona (covid-19). (https://m.detik.com/news/?tag_from=framebar&_ga=2.187257320.1315990676.1583510605-1541176619.1583395648)

Ya! kita berharap semoga hal ini segera bisa teratasi. sebenarnya tidak hanya jasa sewa motor jogja yang bisa mengalami kerugian. melainkan dampaknya sangat global, hampir semua sektor terkena imbasnya. yang tentunya bisa menghancurkan perekonomian Indonesia bahkan dunia.

Yang bisa kita lakukan kini adalah mengikuti anjuran pemerintah. Beribadah dari rumah, dan bekerja dari rumah. Kurangi aktivitas sebisa mungkin. Mudah-mudahan lebaran sudah aman untuk kita mudik ya gaessss…?!

Tags
About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button
WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: